Juventus mengundang FC Monza untuk melakukan pertandingan uji coba pramusim jelang musim 2021/2022. Dalam pertarungan yang berlangsung di Stadion U-Power, Minggu (1/8/2021) dini hari WIB, Si Nyonya Tua hanya bisa meraih kemenangan tipis 2-1 karena tidak diperkuat oleh sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Gol-gol I Bianconeri ke klub Serie B itu dilesakkan oleh Filippo Ranocchia dan Dejan Kulusevski, sementara FC Monza membuat gol balasan melalui Marco D’Alessandro.

Untuk Juve sendiri Monza merupakan tim kedua yang dihadapi sepanjang sesi pramusim kali ini. Sebelumnya Juve juga berhasil mengalahkan Cesena. Dalam pertandingan berikutnya anak asuh Massimiliano Allegri bakal bentrok menghadapi Barcelona pada duel di Stadion Johan Cruyff (9/8/2021).

Allegri sendiri menurunkan mayoritas pemain muda pada partai ini. Kasus COVID-19 yang tengah menimpa tim utama menjadikan Paulo Dybala sampai Cristiano Ronaldo tak dimasukkan dalam tim. Akan tetapi sederet pemain berkelas tetap diturunkan sejak awal.

Juventus langsung memimpin ketika pertandingan berjalan 12 menit. Gol lahir berkat kerja sama antara dua pemain muda, Matias Soule Malvano (18 tahun) dan Filippo Ranocchia )20 tahun). Malvano berhasil mengirimkan assist kepada Rannochia untuk dikonversi menjadi gol.

Di barisan pertahanan sendiri Bianconeri memang terbilang solid dengan duet De Ligt dan Merih Demiral. Cukup disayangkan barisan depan belum optimal sehingga Juventus tak mampu menambah keunggulan sampai turun minum.

Lalu setelah interval, Allegri melakukan empat pergantian pemain. Juventus kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-53 dari aksi Dejan Kulusevski. 15 menit kemudian Kulsevski akhirnya ditarik keluar.

Allegri lantas coba memasukan sebagian besar pilar mudanya. Kondisi ini menjadikan Monza sedikit mendominasi pertandingan, alhasil tiga menit jelang waktu normal berakhir Monza menyamakan skor lewat aksi Marco D’Alessandro.

Susunan Pemain Juventus vs Monza :

Monza (3-5-2): Di Gregorio, Sampirisi, Bellusci, Caldirola, Pedro Pereira, Brescianini, Barillà, Machin, Carlos Augusto, D’Alessandro, Gytkjaer.

Juventus (4-3-3): Szczesny; De Sciglio, Demiral, de Ligt, Pellegrini; Ranocchia, Ramsey, Rabiot; Kulusevski, Brighenti, Soulè.