Pelatih Belanda Louis van Gaal Terkena Cancer

Pelatih belanda Terkena Cancer

Pelatih Belanda Louis van Gaal mengatakan dia sedang berjuang melawan kanker prostat. Pelatih berusia 70 tahun itu berencana untuk melanjutkan karirnya sebagai pelatih Belanda.

Ini menjadi dikenal di televisi Belanda, di Humberto. Dia kemudian mengakui bahwa dia berjuang untuk menyingkirkan kanker prostat.

“Setiap kali saya menjadi pelatih kepala tim nasional, saya harus pergi ke rumah sakit pada malam hari tanpa memberi tahu para pemain. Ketika saya pikir saya sehat. Tapi saya tidak akan melakukan itu,” kata Van Gaal.

“Anda tidak mati karena kanker prostat, setidaknya dalam sembilan puluh persen kasus. Biasanya penyakit lain yang mendasari akan membunuh Anda. Tetapi saya dalam bentuk yang sangat agresif, saya telah dirawat 25 kali, ”kata van Gaal.

Tak hanya itu, mantan pelatih Manchester United dan Barcelona itu juga dirawat di rumah sakit.

“Saya mendapat perawatan khusus di rumah sakit. Ketika saya pergi ke pertemuan, mereka mengizinkan saya masuk melalui pintu belakang dan segera mendorong saya ke ruangan lain. Saya diperlakukan dengan sangat baik. “

Dengan pernyataan mengejutkan ini, Manchester United dan Barcelona pun turut membantu melalui akun media sosial mereka.

Semua mantan pelatih kami di Manchester United sepenuhnya mendukung Louis van Gaal, yang sedang berjuang melawan kanker. Kami berdoa agar Anda lebih kuat dan lebih berani Louis, ”tulisnya di halaman Twitter Manchester United, Senin (4/4/2022).

Sementara itu, Barcelona juga berdoa agar Van Gaal sembuh dari kanker prostat.

“Doa dan dukungan kami untuk Louis van Gaal, mantan manajer yang didiagnosis menderita kanker prostat. Kuatkan, Louis, cepat sembuh,” tulisnya di akun Twitter Barcelona.

Pencapaian hebat Van Gaal dalam kepemimpinan

Pada tahun ketiganya memimpin tim nasional Belanda, Van Gaal memimpin negaranya ke Piala Dunia di Qatar. Tim nasional Belanda akan menghadapi tuan rumah, Senegal dan Ekuador di babak penyisihan grup akhir tahun ini.

Dia menghabiskan dua musim di Manchester United dan memenangkan Piala FA pada 2016.

 

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.