LIGASTRIKE.com – Pertandingan Bulutangkis Indonesia Masters 2021 yang diadakan di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, pada Rabu siang, 17 November, Kapila/Reddy hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengalahkan Praveen/Melati dengan skor 21-11, 22-20.

Ganda campuran tuan rumah unggulan kedua, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti secara mengejutkan kalah saat menghadapi pasangan India, Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki peringkat 178 dunia, di babak pertama.

Setelah pertandingan, Kapila/Reddy mengaku tampil tanpa tekanan saat menghadapi jagoan tuan rumah. Hal itu terlihat saat tertinggal pada awal-awal gim kedua, Kapila/Reddy masih bisa bangkit.

“Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini jauh-jauh hari dengan baik. Kami bermain tanpa tekanan dan akhirnya bisa meraih kemenangan hari ini,” ujar Kapila seusai pertandingan.

Sama seperti Kapila, Reddy juga mengaku bermain lepas tanpa beban. Meski pada gim kedua sempat tertekan dan tertinggal dengan skor 7-13, keduanya tetap fokus dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Kami memang sempat tertekan. Kami hanya memikirkan poin demi poin dan akhirnya kami bisa kembali mengendalikan permainan dan menang,” kata Reddy.

Kemenangan ini membuat Kapila/Reddy lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2021. Mereka akan menghadapi wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran yang maju ke babak selanjutnya setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah lain, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan skor 21-14, 21-13.