Jadon Sancho merasa sangat bahagia bisa bergabung dengan klub sekaliber Manchester United. Pasalnya sang idola juga pernah mengenakan jersey kebanggaan Setan Merah, dia adalah Cristiano Ronaldo. Tidak bisa dibantah jika Ronaldo termasuk dalam jajaran legenda dari klub itu. Diangkut dari Sporting CP tahun 2003 silam, Ronaldo menunjukkan bahwa dia pantas diandalkan oleh skuat The Red Devils.

Ronaldo sendiri mampu menceploskan 118 gol dalam 292 pertandingan bersama United di seluruh kompetisi. Namun bukan hanya performanya di atas lapangan, penyerang timnas Portugal itu turut serta menghadiahkan tiga gelar Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub ke lemari penyimpanan MU.

Namun United menemui kesulitan untuk menemukan suksesornya ketika Ronaldo hengkang ke Real Madrid pada 2009. Banyak sekali pemain yang coba memakai nomor punggung 7 peninggalanya, namun namanya justru meredup.

Sekarang ini United telah memiliki pemain anyar yang gaya bermainnya hampir sama seperti Ronaldo muda dulu, atau bahkan lebih eksplosif. Bukan hanya sering cetak gol namun sering pula menyumbangkan assist. Benar sekali, Jadon Sancho telah diresmikan sebagai penggawa baru Setan Merah setelah direkrut dari Borussia Dortmund.

Direkrut setinggi langit mencapai 80 juta euro, Sancho tentu menanggung beban sangat besar termasuk bisa mengikuti jejak Ronaldo. Hal tersebut lah yang kemudian menyemangati Sancho agar dapat tampil semaksimal mungkin bersama klub barunya.

Ditambah lagi Sancho menyebutkan bahwa Ronaldo merupakan inspirasi dia mau terjun ke dunia lapangan hijau. Dia bertekad untuk membuntuti jejak sukses Ronaldo di MU.

“Siapa yang menjadi panutan saya dalam sepak bola? Tentu saja semua orang memiliki inspiratornya masing – masing, namun saya pribadi merasa hampir sama dengan Cristiano Ronaldo,” ujar Sancho kepada MUTV.

“Semua hal yang telah dia raih selama kariernya itu begitu fantastis. Dia memulai perjalanan di Sporting Lisbon, lalu pindah ke Manchester. Takjub rasanya melihat pemain legenda ada di klub besar seperti ini. Sangat menyenangkan,” sambungnya.

Jadon Sancho pastinya diharapkan oleh manajer Ole Gunnar Solksjaer memberikan sumbangsih maksimal mengingat statistiknya mantapnya bersama Dortmund. Sancho sendiri mampu mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 137 pertandingan.