Cristiano Ronaldo Dituntut Bawa Juventus Juara Liga Champions Musim Ini

cristiano ronaldo 2021

Rumor hengkangnya Cristiano Ronaldo dari raksasa Serie A Juventus pelan – pelan hilang ditelan bumi. Ronaldo sendiri telah mendarat di Turin beberapa waktu lalu dan langsung menjalani latihan bersama rekan – rekan.

Tanda tanya tentang kelanjutan karier peraih Ballon d’Or lima kali ini memang selalu menjadi headline di banyak media. Untuk sekarang dia telah masuk ke 12 bulan terakhir dalam kontraknya, oleh karena itu normal saja bila dia dirumorkan akan hengkang.

Kendat demikian beberapa hari kemarin Pavel Nedved sebagai wakil presiden Si Nyonya Tua menggaransi bahwa pemain miliknya tersebut tidak akan pergi. Kemungkinan Ronaldo bertahan adalah sebesar 100 persen.

Memang benar sejak awal Allegri tidak memiliki niatan untuk melego Ronaldo. Justru dia akan sangat bertumpu pada CR7 musim ini, apalagi skuat yang dimiliki Juve saat ini relatif muda sehingga minim pengalaman dan jam terbang.

“Ronaldo merupakan seorang pemain yang luar biasa dan cerdas. Kemarin saya telah bertemu dengan dia, seperti halnya pemain lain di tim kami,” kata Allegri di laman resmi Juventus.

“Saya bilang kepadanya jika musim ini sangat penting dan tentu saya sangat senang dapat berjumpa dengannya lagi.”

“Saat ini dia memiliki tanggung jawab lebih besar, karena tiga tahun lalu skuat kami punya pengalaman lebih banyak, sementara saat ini ada banyak sekali pemain muda,” imbuhnya.

Baca Juga : Daftar Rekor Top Skor Cristiano Ronaldo Yang Sulit Dilewati

Ini berarti Ronaldo diharapkan oleh Allegri dapat memimpin skuat dan kembali menjadi mesin gol utama. Pastinya rotasi akan tetap dilakukan karena saat ini usia Ronaldo sudah menginjak 36 tahun.

“Saya mengharapkan banyak hal dari dia, termasuk tanggung jawab. Jika dia dalam dalam kondisi terbaik dan fit, maka kami punya kesempatan besar untuk menjuarai Liga Champions,” lanjut Allegri.

“Setiap momen dalam satu musim akan berbeda – beda, menghadapi satu laga dalam tiga hari tentu saja saya harus melakukan rotasi terhadap skuat. Ini akan melibatkan setiap pemain yang ada.”

Ronaldo sendiri pernah menjadi andalan I Bianconeri pada tahun terakhir era pertama Allegri pada tahun 2018 silam. Waktu itu Ronaldo mampu menceploskan 21 gol dari 31 laga. Sementara musim lalu Ronaldo menceploskan 36 gol dalam 44 kali bertanding dan itu menjadi bukti bahwa kemampuannya belum habis.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.