5 Pemain Pengganti Mesut Ozil Di Arsenal

emile smith rowe 2021

Arsenal belum berhenti bergerilnya pada pasar transfer musim panas ini dimana manajemen masih berjuang mencari playmaker anyar. Mikel Arteta selaku manajer hendak melakukan perbaikan skuat dan ingin timnya main lebih baik pada musim baru mendatang.

Satu area yang hendak dibenahi oleh Arteta adalah playmaker. Menurutnya The Gunners masih belum punya playmaker jempolan pasca ditinggal Mesut Ozil. Ozil hengkang dari Emirates Stadium pada musim dingin 2021 silam. Lantas pemain mana saja yang pas bagi Arsenal? Simak daftarnya berikut ini :

  • Emile Smith Rowe

Selama dua tahun belakangan Emile Smith Rowe mendapat tempat dalam persaingan di skuat inti Arsenal. Nampaknya musim ini dia akan diberi jatah main lebih banyak, terlebih gelandang 20 tahun tersebut baru saja menandatangani perpanjangan kontrak. Bahkan Smith Rowe memakai nomor punggung 10 di Arsenal. Sang pemain cukup familiar dengan taktik Arteta sehingga bisa menjadi sosok vital.

  • James Maddison

Arsenal sendiri sudah lama mengincar James Maddison. Akan tetapi Tim Gudang Peluru masih sulit merekrut pilar andalan Leicester City tersebut. Maddison musim lalu menyumbangkan delapan gol plus enam assist. Akan tetapi banderolnya masih terlalu tinggi bagi Arsenal. Konon pihak The Foxes menginginkan harga 60 juta poundsterling bagi peminat James Maddison.

Lihat juga : Prediksi Bola Jitu Brentford vs Arsenal 14 Agustus 2021

  • Houssem Aouar

Houssem Aouar nyaris saja hijrah ke Arsenal musim lalu, akan tetapi negosiasi mandek di tengah jalan lantaran manajemen Tim Meriam London enggan membayar 45 juta pounds. Aouar sendiri memperlihatkan penampilan konsisten bersama Olympique Lyon pada musim lalu dengan cetakan delapan gol ditambah empat assist. Musim panas ini Lyon sepertinya sudah membuka pintu keluar bagi si pemain.

  • Martin Odegaard

Martin Odegaard melewatkan musim lalu sebagai pinjaman di Arsenal dan mampu membuat Mikel Arteta terkesan. Arsenal berniat untuk memperpanjang masa pinjaman Odegaard di London utara, sayang gelandang internasional Norwegia tersebut justru lebih ingin menetap di Real Madrid. Dia ingin bersaing memperebutkan tempat di skuat Los Blancos yang kini dilatih oleh Carlo Ancelotti.

  • Philippe Coutinho

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Janauri 2018. Sayang penampilannya jauh dari kata bagus. Bahkan ia sekarang dianggap surplus di skuad Barcelona, oleh karena itu Los Azulgrana berniat melepasnya musim panas ini. Gelandang Brasil ini tentu takkan sulit beradaptasi dengan Premier League karena sebelumnya pernah membela Liverpool.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.